Cara Ampuh Menggunakan Cuka Sari Apel Untuk Keloid

Selain untuk bumbu dapur, ternyata cuka apel mempunyai banyak khasiatnya. Salah satunya yaitu untuk mengobati bekas luka atau keloid. Dengan menggunakan cuka sari apel untuk keloid maka anda akan terbebas dari masalah kulit yang satu ini. Pengobatan bekas luka dengan metode ini dikenal aman karena menggunakan bahan alami.

Keloid merupakan salah satu bekas luka yang sangat mengganggu, hal ini terjadi karena dimana kulit tersebut sudah pernah terkena luka sebelumnya. Meski dalam hal ini tidak membahayakan kesehatan, akan tetapi dengan adanya bekas luka yang timbul membuat rasa risih atau tidak nyaman ketika keluar rumah. Nah, untuk kalian yang mengalami hal ini, anda tidak perlu susah – susah pergi ke dokter yang memerlukan biaya yang mahal karena ada beberapa cara pengobatan alami menggunakan cuka sari apel yang bisa anda coba di rumah.

Cuka yang terbuat dari apel murni yang sudah di proses untuk mendapatkan sari-sari apel yang berkualitas. Dengan kandungan yang terdapat di sari-sari apel tersebut di percaya bisa mengecilkan pori-pori dan juga menghilangkan warna kemerahan pada bekas luka keloid. Untuk caranya cukup mudah. Berikut langkah-langkah untuk pengobatannya:

  • Campurkan cuka apel dengan air, dengan perbandingan 2 (cuka apel) banding 1 (air)
  • Lalu oleskan campuran cuka apel pada bekas luka yang akan di hilangkan. Kemudian pijat lembut agar cuka apel dapat meresap.
  • Setelah itu tunggu 15 menit, lalu bilas dengan menggunakan air bersih.
  • Untuk hasil yang lebih maksimal lakukan proses metode pengobatan ini 3 kali sehari.

Untuk kalian yang mempunyai kulit sensitif atau terjadi iritasi selama menggunakan cuka apel, maka untuk sedikit mengencerkan campuran. Dengan cara di tambah air dalam penggunaan cuka apel tersebut. Demikian tips atau cara penggunaan dan manfaat yang terdapat di cuka apel semoga dapat membantu kalian. Terima kasih