Contoh Surat Kuasa Pengambilan Gaji Yang Baik

Contoh surat kuasa pengambilan gaji merupakan salah satu surat yang dibuat oleh satu pihak untuk diberikan kepada pihak lain yang bisa dapat mewakili pihak pembuat surat untuk bisa mengambilkan gajinya. Tujuan dalam pembuatan surat kuasa ini adalah anda bisa meminta seseorang untuk mewakili anda dalam mengambil gaji anda jika anda sedang ada keperluan atau anda sedang dalam keadaan sakit.

Bagi para pekerja pengambilan gaji adalah saat-saat yang menyenangkan yang biasanya tanggal muda adalah menjadi tanggal yang begitu dinantikan. Ada beberapa perusahaan yang menerapkan cara pengambilan gaji untuk karyawannya dengan menggunakan fasilitas bank yang nantinya gaji tersebut akan dikirim melalui rekening karyawannya masing-masing dan karyawan tersebut bisa mengambilnya di ATM. Namun ada beberapa tempat usaha yang belum menerapkan sistem tersebut tapi masih menggunakan cara manual. Mungkin dengan sistem manual Perusahaan tidak mau bersusah payah untuk mengirimkan gaji karyawan yang bisa mencapai ribuan. Sehingga jika karyawan berhalangan hadir karena sakit pada saat pembagian gaji,  karyawan tersebut harus membuat surat kuasa untuk pengambilan gaji mereka. Dalam pembuatan surat kuasa ini anda harus memperhatikan hal-hal berikut ini :

  • Anda harus mencari orang yang bisa dipercaya untuk diberikan kuasa dalam pengambilan gaji anda, karena ini adalah uang yang nominalnya tidak kecil pastinya dan yang sangat sensitif tentunya.
  • Ada tanda tangan antara anda sebagai pemberi kuasa dan penerima kuasa, usahakan tanda tangan di atas materai karena bisa sebagai keabsahan yang bisa dipertanggungjawabkan.

Dalam pembuatannya pun tak jauh beda dengan contoh surat kuasa pada umumnya, yang membedakan hanyalah isi surat tersebut yaitu pemberi kuasa sebagai orang pihak pertama meminta diwakilkan oleh pihak kedua yang akan diberikan kuasa untuk mengambilkan gajinya. Dan sebaiknya dalam pembuatannya anda juga harus rapi dan detail agar penerima kuasa dan orang yang dituju mengerti isi surat tersebut. Semoga penjelasan di atas bisa untuk refrensi anda dalam pembuatan surat kuasa pengambilan gaji yang baik.